Relawan ID ITTIHAD SEHATI Siap All Out Menangkan Sehati di Kelurahan Tabaringan -->

Relawan ID ITTIHAD SEHATI Siap All Out Menangkan Sehati di Kelurahan Tabaringan

Jumat, 04 Oktober 2024, Oktober 04, 2024




RADAR SULSEL.CO.ID,MAKASSAR – Ketua Relawan Andi Ilhamsyah  Perkenalkan bakal calon (balon) Walikota Makassar Andi Seto Asapa di Posko pemenangan relawan ID ITTIHAD SEHATI dijalan tinumbu lr. 132K kelurahan Tabaringan kecamatan Ujung tanah, rabu (3/10/2024).

Ketua Relawan ID Ittihad Sehati Andi Ilhamsyah mengatakan Kehadiran Seto di lokasi silaturahmi disambut antusias ratusan warga yang hadir. Mereka yang hadir juga menyerukan yel-yel “Adami Sehati, Makassar Nyaman”.

“Kami dan warga sangat senang atas kehadiran pak wali Andi Seto Asapa bisa hadir diPosko relawan ID ITTIHAD SEHATI bersilaturahmi bersama warga Kelurahan Tabaringan,” kata Andi Ilhamsyah.


Pada kesempatan itu Ilham juga menyampaikan  kepada masyarakat kelurahan Tabaringan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan mengucapkan terimakasih dan juga mengajak kepada seluruh warga agar memilih Calon walikota Andi Seto Asapa, jika menginginkan walikota dan wakil walikota berpengalaman, muda dan punya komitmen maka pilih Seto-Rezki.

Sementara, Calon Walikota Makkassar Andi Seto mengungkapkan telah menyiapkan 5 program kerja untuk membuat Makassar Nyaman. 

Kelima program kerja itu adalah Nyaman Bersekolah; Nyaman Menikmati Fasilitas Kesehatan; Nyaman Berusaha, Bernisnis dan Bekerja; Nyaman di Lingkungan Rumah; serta Nyaman Berkendara.
Untuk program pendidikan gratis, semua akan dibiayai, seragam sekolah, topi hingga sepatu akan dibagikan langsung kepada orang tua murid. Sehingga tidak ada lagi biaya tambahan.

“Nanti kalau terpilih, bukan cuma biaya yang gratis, di setiap awal tahun ajaran, kami gratiskan seragam sekolah, perlengkapan sekolah, topi sampai sepatu,” kata Seto disambut riuh tepuk tangan warga.



Selanjutnya program nyaman menikmati layanan kesehatan, Seto mengungkapkan urusan kesehatan adalah hal mendasar bagi masyarakat, dia tidak ingin ada warga disuruh pulang karena BPJS.

“Kalau Sehati terpilih, program pelayanan kesehatan berbasis KTP, jadi cukup bawa KTP ke puskesmas atau RS langsung dilayani tanpa ditanya BPJS lagi,” ujarnya.
Selanjutnya adalah program nyaman berusaha dan bekerja di Makassar. Duet Sehati bakal melakukan pelatihan bagi warga yang ingin mempunyai usaha, bahkan dilakukan pendampingan hingga pemasaran.

“Saya bersama ibu Rezki fokus membuka usaha UMKM, setiap RW kami bukakan pusat pelatihan, orang tidak punya pekerjaan diberikan keterampilan dan skill dan diberi modal sampai dibantu dalam memasarkan,” ungkap Seto.

Selanjutnya program nyaman untuk tinggal di lingkungan. Di dalam program ini, Seto-Rezki ingin menggratiskan retribusi sampah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Kalau pasangan Sehati terpilih kami gratiskan biaya retribusi sampah bagi masyarakat berpendapatan rendah, tetapi bagi orang berpenghasilan tinggi tetap kami minta retribusi supaya pendapatan tetap ada,” ujarnya.

Kemudian nyaman untuk beribadah, Seto yang lahir dan tumbuh dalam keluarga heterogen akan berikan bantuan masjid, gereja, begitupun rumah ibadah lainnya di Kota Makassar.

“Banyak orang bergerak di bidang agama tidak diperhatikan oleh pemerintah. Karena dapat insentif dua kali setahun maupun sekali setahun,” tandasnya.

Seto menegaskan jika seluruh program ini bukan pertama kali dilakukan. Program ini pernah diimplementasikan di Kabupaten Sinjai.

“Walaupun tergolong muda kami paling berpengalaman mengelola pemerintahan. Sebagai mantan kepala daerah, sudah mengerti roda pemerintahan. Ibu Rezki dua kali anggota DPRD Sulsel, jadi kalau bahas APBD kita serahkan beliau, tugas DPRD mengawasi eksekutif, bagaimana SKPD menjalankan program nanti diawasi,” pungkasnya. (Rls)

TerPopuler