Beberapa Kepala Desa Tak Ikut Bimtek DI Sallo Hotel Sengkang, Ketua LPRI Angkat Bicara -->

Beberapa Kepala Desa Tak Ikut Bimtek DI Sallo Hotel Sengkang, Ketua LPRI Angkat Bicara

Sabtu, 13 Juli 2024, Juli 13, 2024



RADARSULSEL.CO.ID, WAJO -- Kegiatan Bimbingan Teknis yang di laksanakan di Sallo Hotel, Jalan H. Bahe, no 2 Kompleks, Sallo Mall Sengkang, kabupaten Wajo, Sabtu (13/07/2024), tuai pertanyaan.

Mencuatnya sorotan tersebut di karenakan adanya beberapa kepala desa tidak mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh CV. Kreatif Generasi Bangsa.

Muliadi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wajo Lembaga Poros Rakyat Indonesia (LPRI) dalam hal ini mengatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan di Sallo Hotel tentu menjadi pertanyaan serius, karena adanya beberapa kepala desa yang tidak ikut dalam kegiatan ini.

"Banyak hal yang menjadi pertanyaan, pertama dengan adanya beberapa desa yang tidak ikut, kemudian apakah lembaga yang melaksanakan sudah ada kerja sama dengan kementerian desa,". Kata Mul sapaan akrabnya.

Selanjutnya kata Muliadi, mengikuti kegiatan ini umumnya para kepala desa menggunakan anggaran dana desa, sementara kita melihat bahwa sudah sekian kali di laksanakan kegiatan bimtek namun tidak terlihat desa yang sudah mengaplikasikan di desa masing masing.

"Tentu sangat di sayangkan jika penggunaan anggaran yang berasal dari pajak rakyat ini tidak tepat sasaran, kalau kepala desa yang ikut dengan menggunakan dana pribadi itu tidak jadi soal,". Ungkap Muliadi.

Hingga berita ini di layangkan belum terkonfirmasi ke pihak terkait. (SUKRI)


TerPopuler